Foto & Editing

Karya utama seorang fotografer pastilah hasil foto. Tapi, tahukah kamu bahwa prosesnya pun bisa menjadi sebuah karya tersendiri? Berikut adalah beberapa ide karya yang bisa kamu tawarkan ke penggemarmu:

Koleksi wallpaper buat HP

Zaman sekarang siapa, sih, yang nggak punya handphone? Bahkan banyak yang punya lebih dari satu. Personalisasi layar HP jadi bagian dari hidup kita sehari-hari. Maka koleksi wallpaper jadi menarik. Sediakan saja dalam ukuran 1080 x 1920.

Foto resolusi tinggi

Kamu pasti punya foto-foto yang punya angka likes tinggi di Instagram. Kenapa nggak kamu tawarkan versi resolusi tingginya?

Preset Lightroom

Rasanya nggak ada yang nggak tahu fungsi aplikasi Lightroom. Mungkin buat banyak fotografer sudah terbiasa dimintain preset-nya. Kalau memang bagus, daripada dibagikan gratis, bisa juga ditawarkan dan dijual.

File PSD

Terkadang ada saja yang ingin belajar menguasai cara editing foto yang kamu lakukan. File PSD atau Action beserta foto contohnya juga bisa ditawarkan untuk mereka yang pengin mendapatkan skill yang sama.

Photo Set / Photo Pack

Seperti namanya, kamu bisa menawarkan satu set foto dengan tema dan model yang sama.

Photobook

Sedikit berbeda dengan Photo Pack, kalau kamu juga jago layout dan bercerita, bisa saja bikin format photobook yang seru.

Tutorial

Punya channel YouTube? Atau pernah bikin video tutorial apapun tentang fotografi? Tawarkan saja jadi tutorial berbayar.

Sesi hunting dan diskusi

Pasti pernah, kan, diajakin hunting foto bareng? Bila bisa dijadwalkan dan ditentukan lokasi, model dan pesertanya, sekalian aja jadi sesi yang bisa ditawarkan di KaryaKarsa.

Jasa foto & edit

Dengan jumlah dukungan yang bisa dibatasi sendiri, misalnya 2 pendukung per bulan. Bukan nggak mungkin kamu menawarkan jasa fotografi atau editing, kan?