FAQs Untuk Kreator
Masih bingung? Coba cari ada pertanyaan kamu di sini ga.

Berapa bagi hasil yang didapat oleh kreator?

Kreator akan mendapatkan 90% dari setiap transaksi yang terjadi pada halaman KaryaKarsanya, sebelum dipotong biaya transfer bank sebesar Rp 3,500 atau pajak yang mungkin berlaku. KaryaKarsa mengambil potongan 10%, yang digunakan untuk biaya penyelenggraan platform, termasuk biaya transaksi.

Kenapa saya gagal melakukan penarikan saldo #GajianSukaSuka?

Ada beberapa hal yang bisa kamu cek kembali jika gagal melakukan pencarian saldo, yaitu:
    Cek koneksi internet kamu.
    Cek kembali rekening di informasi bank. Pastikan nama bank/e-wallet, nomor rekening/nomor hp, dan nama yang terdafar di rekening/no. e-wallet kamu sudah benar.
    Jika kedua hal di atas sudah kamu pastikan, tetapi masih tidak dapat melakukan penarikan saldo #GajianSukaSuka coba gunakan KaryaKarsa via browser.
    Jika masih gagal, silakan lakukan aduan melalui email ke [email protected] atau bisa kirim pesan ke Instagram atau Twitter @karyakarsa_id.

Format karya apa saja yang bisa didukung oleh Karyakarsa?

Kami mendukung format gambar dan komik, audio, zip dan rar yang bisa diunduh oleh pendukung. Maksimal ukuran file adalah 128MB per file. Untuk video kami anjurkan menggunakan file m4a max 128 MB, atau embed YouTube unlisted.

Apakah karya NSFW (Not Safe For Work) diperbolehkan di KaryaKarsa?

Tentu tidak. KaryaKarsa tidak mendukung konten yang melanggar semua ketentuan perundangan dan peraturan lain yang ada di Indonesia.

Apa saja yang menjadi kriteria kurasi/pemilihan kreator?

Ada dua faktor utama yang menjadi pertimbangan kami dalam memilih kreator yang dapat menawarkan karya di KaryaKarsa:
    Tingkat keahlian berkarya. Bagus tidaknya karya itu tentunya subyektif, tapi tingkat keahlian akan tampak oleh tim kami. Konsistensi dalam berkarya tentunya menjadi faktor pendukung tingkat keahlian, karena akan selalu terlihat perkembangannya.
    Potensi pendukung. Pengikut kreator di media sosial adalah potensi pendukungnya yang paling pertama dan utama. Kalau potensi pendukungnya belum terbentuk, akan sangat susah membangun bisnis di atasnya.
Last modified 25d ago