Kebijakan Mengenai #GajianDiKaryaKarsa

Misi KaryaKarsa paling utama adalah memberikan tempat agar kreator dapat berdaya dan mendapatkan penghidupan yang berkesinambungan dari kegiatan berkarya. Ini sebabnya kami membuat #GajianDiKaryaKarsa, agar porsi penghasilan kreator dapat diterima dengan reguler seperti layaknya gajian di kantor.

Kreator akan mendapatkan 90% dari setiap transaksi yang terjadi pada halaman KaryaKarsanya, sebelum dipotong biaya transfer bank sebesar Rp 3,500 atau pajak yang mungkin berlaku. KaryaKarsa mengambil potongan 10%, yang digunakan untuk biaya penyelenggraan platform, termasuk biaya transaksi. Biaya transfer bank ini hanya akan dipotong saat transfer #GajianDiKaryaKarsa.

Adapun beberapa kebijakan mengenai #GajianDiKaryaKarsa:

  • Perhitungan porsi penghasilan kreator bulanan dihitung berdasarkan cut off date tanggal 23 tiap bulannya, sehingga semua transaksi yang terjadi setelah tanggal tersebut akan dihitung ke bulan depannya.

  • Kami usahakan tanggal distribusi porsi penghasilan kreator terjadi setiap tanggal 25 tiap bulannya, kecuali kalau tanggal 25 jatuh pada hari libur atau akhir pekan. Apabila ini terjadi, distribusi akan terjadi pada hari kerja pertama setelah hari libur atau akhir pekan.

  • Distribusi porsi penghasilan kreator hanya akan dilakukan untuk kreator dengan saldo yang dapat ditarik sebesar Rp 100.000;- atau lebih. Tingkatkan terus perolehan dukungan Kakak tiap bulan supaya dapat rutin menerima #GajianDiKaryaKarsa.

  • Karena distribusi dilakukan dari rekening kantor KaryaKarsa, transfer ke rekening selain BCA akan dipotong Rp 3.500 biaya transfer.

  • Sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, persoalan pajak ditanggung masing-masing pihak.

Kalau masih ada pertanyaan mengenai #GajianDiKaryaKarsa, silakan email kami di tanya@karyakarsa.com.