Menu Goal (Tujuan)

BARU! Kini kamu bisa tetapkan tujuan berkaryamu dan ajak para pendukung untuk ikut membantu akan tujuanmu tercapai.

Fitur bisa dibilang fungsinya semaca urun dana (crowdfunding) agar kamu bisa mencapai tujuan tertentu. Tujuannya tentu sesuatu yang berhubungan dengan kelancaran kamu berkarya. Bedanya dengan platform crowdfunding, di sistem Goal ini pendukung bukan sekadar menyumbang tapi dengan membeli karya, paket atau memberi tip.

Contoh Goal di laman kreator Destiyana Cindy

Fitur ini bersifat tidak wajib. Kamu bisa menonaktifkan dengan memencet tombol di kanan atas menu, seperti pada gambar berikut ini, tepatnya di bagian yang ada tulisan "Aktif". Lebih lanjut ada beberapa hal yang bisa kamu atur dalam fitur ini.

  • Nama Goal. Buat nama Goal yang tidak terlalu panjang, tapi cukup menjelaskan tujuanmu. Contoh: "Dukung Mimin untuk bisa menghasilkan 100 karya dalam 1 bulan"

  • Keterangan. Nah di bagian ini baru kamu bisa menjelaskan maksud terperinci dari goal kamu. Contoh: "Hasil dukungan akan Mimin gunakan untuk beli laptop baru dan makan siang agar terus semangat produksi karya hingga bisa sampai 100 buah".

  • Nilai yang dituju. Besaran dukungan ditentukan dalam Rupiah.

  • [Tampilan persentase dan dukungan] atau [Tampilan nilai]. Kamu mungkin tidak nyaman jika goal/tujuanmu ditunjukkan dalam bentuk besaran jumlah uang. Nah, kamu bisa pilih tampilan jumlah presentase dukungan saja.

  • Tanggal mulai dukungan dihitung. Ingat ya, ini bukan tanggal goal berakhir, tapi tanggal mulai.

Mudah bukan? Selamat mencoba fitur Goal (Tujuan)!