Petunjuk Penggunaan KaryaKarsa Untuk Penikmat Karya

Kalau penikmat karya kamu sepertinya masih bingung bagaimana caranya mendukung, silakan diarahkan ke halaman ini atau lebih baik, buat versi kamu sendiri yang lebih sesuai.

Memilih Konten Yang Ingin Didukung

Pertama-tama, kamu harus tau dulu halaman kreator yang ingin didukung. Pada dasarnya, kamu dapat mendukung kreator favorit kamu melalui 3 cara.

1. Tip

Tip adalah apresiasi lebih yang bisa kamu berikan pada kreatormu. Penting untuk dicatat bahwa memberi tip tidak sama dengan membeli karya. Tip tersedia dalam 4 pilihan harga, yaitu Rp10.000, Rp25.000, Rp50.000, dan Rp100.000.

Ada beberapa cara untuk memberi tip.

Contoh halaman tip kreator Benazio
  • Berikan tip pada karya gratis

  • Berikan tip ketika membeli karya.

2. Akses 30 Hari di Halaman Paket

Dengan membayar untuk konten yang masuk ke paket dukungan, kamu dapat mengakses semua konten yang ada di paket dukungan tersebut selama setidaknya 30 hari ke depan (sesuai pembayaran).

Macam-macam paket bisa kamu akses di halaman khusus paket seperti gambar di bawah. Atau dengan memilih tombol berwarna merah pada post karya.

Contoh halaman paket

3. Akses selamanya atau Jual Satuan

Dengan membayar konten yang dijual satuan, kamu akan dapat mengakses konten tersebut selamanya dalam 1 kali transaksi, tapi hanya konten tersebut. Konten yang dijual satuan bertanda tombol dukungan biru seperti contoh di bawah ini.

Cara Memberikan Dukungan

  1. Masuk ke halaman karya yang ingin kamu dukung, scroll ke bawahsampai menemukan harga jual karya tersebut, lalu klik di harga jual satuan atau paket yang ingin kamu dukung.

  2. Atau masuk ke halaman "PAKET" kreator favorit, pilih paket, lalu klik dukung. Pilih periode dukungan (1,3,6 atau 12 bulan).

  3. Ubah harga jika kamu ingin memberi apresiasi lebih.

  4. Pilih metode pembayaran: GoPay, OVO, Shopee Pay, Indomart, Alfamart, atau transfer bank.

  5. Ikuti petunjuk pembayaran (lihat bagian-bagian yang menerangkan pembayaran dengan Gopay, OVO, Virtual Account BNI, dan Pembayaran QR).

  6. Kembali ke laman KaryaKarsa kreator favortimu. Pastikan kamu sudah login, ya. Kalau transaksi sudah berhasil, Karya yang sebelumnya bertuliskan "terkunci" akan ganti jadi "terbuka" .