Pembayaran dengan VA BNI
Apabila ingin membayar dengan transfer ke virtual account (VA), silakan ikuti langkah-langkah berikut.
1.Mulailah dengan konten atau paket dukungan yang ingin dipilih:
2. Kemudian, pilih konten yang ingin diakses; dengan melihat dari daftar Karya, atau paket Dukungan. Silakan klik tombol "Dukung Rp XXX" untuk mulai transaksi.
3. Pada layar ini, silakan memastikan transaksinya sebelum diproses. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan:
  • menentukan untuk membayar 1,3,6 sampai 12 bulan untuk akses ke konten dalam paket dukungan (pilihan ini tidak ada untuk konten jual satuan)
  • menuliskan pesan untuk disampaikan ke kreator
Dengan memberikan dukungan, kamu akan otomatis dibuatkan akun di KaryaKarsa supaya dapat melihat kontennya. Masukkan nama dan email kamu kalau belum terdaftar, atau login sebelum melakukan transaksi. Apabila sudah pernah mendukung tapi lupa password, silakan membuat password baru di sini.
Pastikan kamu memilih tombol "Virtual Account - Bank Transfer" sebelum menekan "Konfirmasi Pembayaran".
Beberapa catatan penting:
  • transaksi dikenakan biaya administrasi sebesar IDR 4,000
  • transaksi bisa menerima transfer dari semua bank, melalui mobile/internet banking maupun ATM
  • kami sarankan menggunakan metode transfer Online untuk mobile/internet banking supaya transaksi dapat dikonfirmasi secara otomatis dan segera
4. Setelah itu, transaksi akan masuk ke penyedia layanan pembayaran yang juga berisi petunjuk pembayaran. Silakan dipelajari dahulu sebelum menekan tombol "Lihat Nomor Rekening" untuk melanjutkan transaksi.
Kamu dapat juga mengedit alamat email yang digunakan untuk konfirmasi transaksi.
5. Layar akan menampilkan nomer rekening yang digunakan untuk transfer dukungan. Inget ya Kak, nomer rekening ini hanya berlaku untuk transferan kamu saja.
6. Kamu juga akan menerima email dari penyedia layanan pembayaran atas nama KaryaKarsa, mengingatkan untuk menyelesaikan pembayaran. Kamu memiliki jeda waktu 24 jam untuk menyelesaikan pembayaran ini.
7. Pastikan kamu memilih BNI sebagai bank tujuan saat melakukan transfer ya.
8. Kalau transaksinya sudah berhasil diproses, kamu dapat masuk lagi ke halaman tadi untuk mengakses karya. Kalau halamannya sudah keburu ditutup, kamu dapat masuk dan login ke web KaryaKarsa, dan mengakses konten melalui User Feed atau halaman kreatornya.
9. Kamu juga akan mendapat email konfirmasi transaksi.
Last modified 1yr ago
Copy link