PROGRAM INFLUENCER AFFILIATE (AGEN KARYAKARSA)

KaryaKarsa hadir dengan program baru yang bisa bantu Kawan Karya dapat komisi dari mempromosikan karya para kreator di KaryaKarsa.

Setiap pengguna KaryaKarsa secara otomatis bisa mengikuti Program Influencer Affiliate sebagai AGEN KARYAKARSA. Ini artinya, kamu dapat mempromosikan karya dan/atau kreator yang kamu pilih, lalu mendapatkan komisi sebesar 30% untuk setiap karya yang berhasil terjual.

Menu AGEN KARYAKARSA bisa kamu temukan dengan menekan tombol menu di bagian bawah layar, seperti pada gambar di bawah ini.

Menu AGEN KARYAKARSA

Bagaimana cara untuk mulai mempromosikan karya sebagai AGEN KARYAKARSA?

  • Langkah pertama: Mendaftar sebagai pengguna/user di KaryaKarsa.

  • Langkah kedua: Isi data bank di menu AGEN KARYAKARSA.

Menu bank yang harus diisi .
Cara promosikan karya kreator
  • Langkah keempat: Bagikan URL tersebut ke sosial media kamu, jangan lupa tambahkan caption/narasi yang menarik agar followers akun sosial media kamu tertarik untuk membeli.

Tentang Penarikan Saldo Komisi AGEN KARYAKARSA

Kebijakan tentang penarikan saldo komisi tidak berbeda jauh dengan kebijakan #GajiandiKaryaKarsa, yaitu:

  • Perhitungan komisi bulanan dihitung berdasarkan cut off date tanggal 23 tiap bulannya, sehingga semua transaksi yang terjadi setelah tanggal tersebut akan dihitung ke bulan depannya.

  • Kami usahakan tanggal distribusi komisi terjadi setiap tanggal 25 tiap bulannya, kecuali kalau tanggal 25 jatuh pada hari libur atau akhir pekan. Apabila ini terjadi, distribusi akan dilakuan pada hari kerja pertama setelah hari libur atau akhir pekan.

  • Distribusi komisi hanya akan dilakukan untuk agen dengan saldo yang dapat ditarik minimal sebesar Rp 100.000;- atau lebih. Tingkatkan promosi karya kreator supaya bisa rutin menerima komisi.

  • Karena distribusi dilakukan dari rekening kantor KaryaKarsa, transfer ke rekening selain BCA akan dipotong Rp 5.000 biaya transfer.

  • Sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, persoalan pajak ditanggung masing-masing pihak.

Kalau masih ada pertanyaan mengenai Program Influencer Affiliate sebagai AGEN KARYAKARSA, silakan email kami di [email protected]