FAQ Penarikan Saldo (Self-Withdrawal)

Apa itu Penarikan Saldo?

Penarikan Saldo (Self-Withdrawal) merupakan proses pengiriman/pencairan saldo yang terkumpul dari dukungan ke akun bank/e-wallet kreator.

Bagaimana cara Penarikan Saldo?

Silakan membaca panduan Penarikan Saldo.

Berapa lama proses konfirmasi dukungan yang masuk sampai dapat dilakukan Penarikan Saldo?

Sebelum tercatat di sistem KaryaKarsa, dukungan yang masuk harus melalui proses konfirmasi oleh Payment Gateway (OVO, Gopay, DANA, dll). Proses ini memakan waktu kurang lebih 5 hari kerja. Setelah terkonfirmasi, saldo kamu akan masuk ke dalam status "Bisa ditarik".
Sebagai ilustrasi: Jika dukungan masuk pada 10 Oktober 2021 pukul 12.00 WIB, maka saldo dukungan tersebut akan dapat ditarik pada 15 Oktober 2021 pukul 12.00 WIB.

Berapa lama proses Penarikan Saldo hingga masuk ke rekening saya?

Saldo yang dicairkan pada hari dan jam kerja akan dikirimkan pada hari yang sama. Tetapi untuk dana yang dicairkan pada hari Sabtu, Minggu, tanggal merah, hari cuti bersama, dan di luar jam kerja normal akan dikirimkan pada jam kerja berikutnya.
Sebagai ilustrasi: Jika kamu melakukan request Penarikan Saldo pada pukul 12.00 malam, maka saldo kamu akan masuk ke rekeningmu pada jam kerja keesokan harinya.

Kenapa Penarikan Saldo saya gagal?

Coba lakukan beberapa hal berikut:
  1. 1.
    Periksa informasi bank kamu. Pastikan nama bank/e-wallet, nomor rekening/nomor HP, dan nama rekening kamu sudah benar. Kami tidak bisa membantu jika saldo kamu berhasil terkirim ke rekening yang salah.
  2. 2.
    Cek koneksi internet kamu.
  3. 3.
    Link pada email konfirmasi Penarikan Saldo hanya berlaku selama 1 jam. Lebih dari 1 jam, maka link konfirmasi kamu telah expired dan kamu harus melakukan request Penarikan Saldo kembali.
  4. 4.
    Jika ketiga hal di atas sudah dipastikan benar namun kamu masih tidak dapat melakukan Penarikan Saldo, silakan gunakan browser yang berbeda.
  5. 5.
    Jika masih mengalami kegagalan, bisa menghubungi kami melalui email: [email protected]